Kamis, 21 Februari 2013

Novel Horor

Chips are Down adalah sebuah novel yang mengisahkan tentang sekelompok remaja SMA yang menjalani perpisahannya dengan ketakutan yang luar biasa. Mereka merasa bahwa kematian sedang mengejar mereka akibat mereka menggagalkan kecelakaan yang seharusnya mematikan mereka. Tetapi apa boleh buat, walaupun disitu mereka berhasil menggagalkan kecelakaan itu, ajal telah ditentukan oleh yang maha Kuasa.

  • Plot / alur cerita
Setelah  menjalani Ujian Nasional, siswa-siswi yang terdiri dari Wendy, Julie, Friska, Jason, Tery, Albert, Kevin, Tania, Vindy, Lomentha dan Donila mengadakan perpisahan di Lonlyrenie's Win. Disana mereka menaiki wahana seperti High Dive dan Roller Coaster. Wendy mendapat seperti petunjuk pada kesalahan-kesalahan yang didapatnya dalam foto-foto temannya.
Ketika mereka bermaksud untuk menaiki wahana roller coaster bernama Walkover's flight, Wendy mendapatkan penglihatan mengenai kecelakaan yang terjadi pada roller coaster yang akan mereka tumpangi, dan menewaskan seluruh penumpangnya. Wendy meyakinkan Kevin yang duduk di sebelahnya, dan penumpang lainnya yang juga satu sekolah dengan Wendy, yakni Jason,  Julie, Friska, Lomentha, Donila, dan Tania untuk pergi dari roler coaster itu. Kemudian, sebelum sempat menyuruh Vindy dan Albert untuk pergi, roller coaster berjalan dan kecelakaan seperti dalam penglihatan Wendy sebelumnya dan menewaskan seluruh penumpangnya.

Saat Wendy bersiap untuk meninggalkan kampus barunya,Wendy pergi dengan mobilnya. Sore itu, Lomentha dan Donila pergi ke salon penghitam kulit untuk upacara kelulusan mereka. Sementara Wendy yang melihat-lihat hasil fotonya di komputer, yang mana foto-foto tersebut dia ambil sebelum kecelakaan terjadi. Melihat foto Lomentha dan Donila  yang karena kesalahan memotret, tampak seakan mereka berdua terbakar., Wendy merasakan sesuatu yang janggal dan mencoba untuk menghubungi Lomentha, tetapi Lomentha dan Donila sedang dalam bilik penghitam kulit, terjebak di dalamnya dan terbakar hingga mati saat mesin pengatur suhunya rusak.

Setelah pemakaman Ashley dan Ashlyn, Wendy memberitahu Kevin mengenai apa yang ia pikir mengenai pengejaran Kematian atas mereka. Wendy menunjukkan Kevin foto-foto saat berada di Taman Bermain dan percaya bahwa foto-foto itu menunjukkan bagaimana mereka mati. Saat di drive-thru, Wendy dan Kevin hampir tertabrak truk. Pengendara di depan mobil Kevin meninggal karena kepalanya nyaris hancur akibat kipas pendingin mobil Kevin yan meloncat keluar, pengendara itu kemudian diketahui adalah Tery. Malamnya, kedua orang itu mengunjungi Jason dan Friska di rumah Jason, tetapi mereka pikir Wendy dan Kevin hanya ketakutan. Sebuah kecelakaan terjadi, mengakibatkan beberapa rak besar berisi triplek-triplek jatuh, kumpulan kayu besar yang tajam nyaris menewaskan Jason sampai akhirnya bisa diselamatkan Wendy. Lalu,  mereka berdua tidak menyadari bahwa giliran berikutnya adalah Friska, akhirnya Friska tersandung triplek yang tadi hampir mematikan Jason lalu kepalanya menghantam mulut guntacker. Akhirnya puluhan paku tajam penembuh kepala Friska dan mematikannya disitu.

Esok paginya, Wendy tertidur setelah mencari petunjuk di foto-fotonya. Adiknya Julie diam-diam mengambil gelang yang berada di meja Wendy yang mana gelang itu dipinjam Wendy selama seminggu. Lalu Julie, dan kedua temannya Perry Malinowski dan Tania pergi mengunjungi pesta Tahun baru yang akan dimeriahkan dengan pesta kembang api saat Wendy terbangun. Ia melihat foto penumpang di roller coaster dan terkejut saat melihat sebuah tangan mengenakan gelang, menunjukkan bahwa Julie dan temannya masuk dalam daftar kematian dan menjadi orang selanjutnya. Segera ia menelepon Kevin yang menjadi staff di perayaan untuk mencari Julie dan kedua temannya dan Wendy berangkat menuju perayaan. Di sana, Jason mengikuti Wendy dengan tujuan untuk membalaskan dendam kematian Friska. Julie berlari di perayaan menghindari kejaran Kevin, ketika Wendy datang, dua orang usil secara tidak sengaja membebaskan kuda yang takut akan kembang api. Kuda itu berlari dengan tali yang masih mengikat tubuhnya, dan tali itu mengikat leher Julie yang membuat dirinya terseret di sepanjang lapangan. Untungnya ia bisa diselamatkan Kevin. Ketika Wendy menanyakan Julie tentang orang yang memakai gelangnya sekarang yang juga dipinjam Wendy seminggu yang lalu, Tania berdiri dan saat itu, tiang bendera yang tajam dilontarkan kuda yang memberontak, menembus tubuh Tania. Wendy yang berhasil menyelamatkan Kevin yang merupakan gilirannya mati, didatangi Jason yang menyalahkan Wendy atas kematian Friska. Lalu, beberapa kembang api menyala ke arah mereka, setelah Wendy hampir mati karena itu, Jason yang tidak terkena apapun, mati saat kembang api menghancurkan penopang sebuah benda besar yang tajam, benda itu terjatuh dan memotong Jason jadi dua.

Lima bulan kemudian, Wendy menunggu di kereta bawah tanah dan memutuskan untuk meninggalkan kereta karena merasakan sesuatu yang aneh. Saat menuju keluar, dia bertemu Julie yang masuk ke dalam kereta. Wendy berkata kepada Julie bahwa kematian mungkin masih mengejar mereka. Saat di pojok gerbong, Wendy melihat Kevin. Saat itu kereta keluar dari lintasan rel saat sebuah tikus mengigit karet tempat pengontrol kereta. Kepala Kevin yang di dekat jendela terlontar ke dinding subway. Kemudian kereta terpisah, Wendy terbangun di rel dan sebelum ia sempat melakukan apapun, sebuah kereta datang ke arahnya. Ia lalu terbangun untuk menyadari bahwa kecelakaan tersebut adalah penglihatan. Lalu ia memperingatkan Kevin dan Julie, dan ketiganya berusaha untuk kabur dari kereta. Lalu layar menjadi gelap saat kereta benar-benar terjadi kecelakaan, mungkin membuat ketiganya mati dan membuat orang-orang yang selamat dari kecelakaan di wahana Walkover's Flight menjadi tiada.

  • Pertanda
Sebelum Julie pergi dan mengambil gelangnya, Wendy segera melupakan kecelakaan itu dan segera membuat buku tahunan. Akan tetapi ketika meng-upload foto ke dalam komputernya, ia melihat gambar-gambar hasil fotonya menjadi terkesan janggal.
  1. Foto Albert yang mengikuti gaya patung merpati putih yang sebenarnya tak terlihat matanya di wahana roller coaster namun saat diambil gambarnya, matanya tampak terlihat dan menatap tajam mereka semua dengan latar belakangnya gambar roller coaster, (Albert terbunuh saat itu juga di dalam roller coaster yang jatuh)
  2. Foto Lomentha & Donila yang sedang memegang hadiah berbentuk pohon palm dari sebuah permainan itu terbakar, dan benar saja mereka berdua terpanggang hidup-hidup di dalam tanning bed di salon PHOENIX TANNING CO., yang rusak akibat air dari embun minuman soda dingin yang dibawa Lomentha menetes ke dalam pengatur listrik, & suhu. mereka tidak bisa keluar karena pegangan tanning bed-nya terhalang papan untuk menyimpan kaset-kaset, setelah tertimpa pohon palm yang jatuh akibat bergeser dari pot.
  3. Foto Tery, yang diambil kevin secara tidak sengaja saat menjahili teman perempuannya. Foto Tery berlatar belakang gambar baling-baling kipas angin. (Tery terbunuh, saat mobil Kevin ditabrak oleh truk yang tiba-tiba saja meluncur, karena rem tangannya tidak terpasang. Kepala Tery, terbelah akibat kipas mobil yang ada di mesin mobil Kevin keluar, akibat benturan)
  4. Foto Kevin yang sengaja diambil dari dekat oleh wendy, menjadi sangat jelas & terang seakan-akan Kevin tersembur sesuatu. (foto itu menjadi pertanda saat muka Kevin tersembur api dari selang gas yang bocor akibat tertusuk besi sate di acara tahun baru ).
  5. Foto Julie yang sedang mengejek Wendy, berlatar belakang korsel kereta kuda, menandakan ia akan terbunuh dengan sesuatu yang berhubungan dengan kuda. (akan tetapi Julie selamat, karena ditolong oleh Kevin, yang segera memotong tali tunggangan yang mengikat leher Julie)
  6. Foto Jason yang sedang menodongkan pistol kepada Friska, & di atas kepala mereka terdapat spanduk berbentuk pasak bertuliskan "SKILL", tapi setelah foto dicetak tulisan 'S'-nya menjadi gelap dan menjadi "KILL". Jason seharusnya mati akibat tertimpa simbol kota McKINLEY yang berbentuk pasak, namun sempat terselamatkan oleh Wendy & Friska mati tertusuk berkali-kali oleh Guntacker di kepalanya , di komplek "Havana Dream", rumah Jason seperti dalam foto dengan pose yang sama. dan,
  7. Foto Wendy, saat bersama Kevin. Gambar Wendy begitu jelas, akan tetapi gambar muka Kevin seperti bergeser. (Wendy, Julie, & Kevin meninggal akibat kecelakaan kereta, sebelumnya Wendy melihat ke arah jendela dan teringat bayangan Jason yang bergeser, ia juga melihat papan iklan ANDY'S (Tery), HAVANA DREAM (Friska), PHOENIX TANNING CO. (Lomentha, & Donila), McKinley (Jason), tempat teman-temannya terbunuh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar